Tips Sehat Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Tips Sehat Menghhilangkan Jerawat Secara Alami - Tahukah anda bahwa Jerawat adalah salah satu hal yang paling mengganggu penampilan. Seseorang yang terserang jerawat dapat menjadi kurang percaya diri dan minder saat bersama orang lain. Banyak faktor penyebab jerawat, seperti : masa pubertas, bakteri, sel-sel kulit mati, pemakaian kosmetik, stress, ataupun karena faktor turunan. Jerawat juga tidak hanya muncul di daerah muka saja, dapat juga muncul daerah punggung, lengan tangan, dan dada. Hal yang paling menjengkelkan adalah ketika jerawat pergi, ia meninggalkan bekas diwajah yang cukup sulit untuk dihilangkan.
Karena itu, saat jerawat muncul hindari untuk terlalu sering menyentuh jerawat apalagi memencetnya, karena hal itu akan membuat iritasi pada kulit, sehingga membuat kulit membengkak dan dapat menyebabkan jerawat lain bermunculan serta dapat menimbulkan bekas luka yang membentuk seperti lubang-lubang kecil pada muka (bopeng). Terdapat 3 jenis jerawat yang paling umum menyerang, yakni :

  1. Komedo, komedo disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. komedo yang terbuka, terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil
  2. Jerawat biasa, Jerawat biasa disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat terinfeksi bakteri jenis propionibacterium acne yang hidup di saluran kelenjar sebaceous yang tersumbat, jerawat ini mudah untuk dikenali dengan ciri khas yang berbentuk benjolan kecil berwarna kemerahan atau pink.
  3. Jerawat Batu, diantara semua jenis jerawat, jerawat batu merupakan jerawat yang terparah. Karena jerawat batu ini berbentuk benjolan-benjolan besar dengan peradangan hebat yang berkumpul pada daerah wajah.
Kadang jerawat ini memang mengganggu bahkan menghilangkan citra wajah seseorang karena jika orang yang wajahnya dipenuhi jerawat pasti nya itu akan membuat kita benci melihatnya.
Mungkin ini lah beberapa tips yang mungkin bisa saya berikan untuk anda semua.Semoga ini bermanfaat.

0 Response to "Tips Sehat Menghilangkan Jerawat Secara Alami"

Post a Comment