Penjelasan dan Contoh Descriptive Text

Penjelasan dan Contoh Descriptive Text - Kali ini saya akan membahas tentang penjelasan atau pengertian dan contoh dari descriptive text. Saya menulis artikel ini agar saya dapat melihatnya di kemudian hari saat saya membutuhkannya, dan itung-itung berbagi ilmulah gitu ibaratnya. Pasti anda tau dong descriptive text ini ada dalam pelajaran apa ? ya benar sekali ini adalah salah satu materi dalam pelajaran bahasa inggris ( khususnya smp kelas 9 ).
Descriptive text adalah text yang berisi tentang pengalaman yang berhubungan dengan panca indera seperti apa bentuknya, suaranya, apa rasanya. atau descriptive text adalah sebuah jenis text yang mendeskripsikan atau menggambarkan tentang suatu hal ( something ).
Tujuan dari descriptive text ini adalah untuk menggambarkan tentang seseorang atau mengungkapkan tentang seseorang atau makhluk hidup lainnya maupun benda mati.

Generic Structure
nah, setelah kita membahas tentang penjelasan atau pengertian dari descriptive text serta fungsi atau tujuannya. Sekarang saatnya kita membahas tentang Generic Structure dalam descriptive text.
Saat kita menulis sebuah descriptive text, ada beberapa susunan umum yang akan membuat descriptive text kita menjadi lebih baik susunannya dan dianggap benar. Berikut Generic Structure dari descriptive text.

1. Identification
2. Description

Contoh Descriptive text
Sebenarnya banyak sekali contoh descriptive text, apalagi di internet, hanya dengan menulis di search egine dengan kata kunci contoh descriptive text, maka akan banyak artikel mengenai contoh descriptive text bertebaran disana.

Contoh descriptive text tentang ibu ( Mother )

My mother is a beautiful person. She is not tall but not short, and she has curly hair and brown. Her eyes color are like honey and her color skin color light brown, and she has a beautiful smile. Her weight likes 120 lbs.


She is a very kind person. She is very lovely, friendly, patient, and she loves to help people. I love my mom, because she is a good example to me. She loves being in the Church, and she loves sing and dance too. 

She is a very good child, wife and mother. She always takes care of her family. She likes her house to be clean and organized. She a very organized person, and all things in the house are in the right place. She doesn't like messes. 

She always has a smile on her face. She is so sweet and lovely. I like when I am going to sleep or went I wake up or when I am going to go to some places, she always give me a kiss, and when the family have a problem she always be with us to helps us and to give us all her love.

Nah, itu dia artikel tentang Penjelasan dan Contoh Descriptive Text, ya hanya itu sih yang dapat saya sampaikan, karena saya juga tidak begitu meguasai mata pelajaran bahasa inggris. Semoga bermanfaat bagi anda semua yang telah membaca dan terimakasih.

3 Responses to "Penjelasan dan Contoh Descriptive Text"