6 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Makanan untuk menjaga kesehatan mata6 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Mata - Mata adalah indera penglihatan bagi manusia dan makhluk hidup lainnya. Mata yang sehat adalah idaman setiap manusia, mata yang sehat yakni, mata yang jika melihat benda jauh dan benda dekat tidak mengalami rabun atau jika melihat benda jauh dan benda yang dekat tidak ada masalah. Namun, beberapa faktor dapat mengubah mata kita menjadi tidak sehat. Diantaranya, terlalu lama berada di depan komputer, terlalu lama bermain hp, membaca buku dengan posisi dan cahaya yang kurang baik, dan lain sebagainya.
Sebenarnya banyak sekali cara untuk mempertahankan keadaan mata kita agar tetap sehat dan jernih saat melihat benda jauh maupun dekat, salah satu caranya yaitu dengan mengkonsumsi makanan atau buah - buahan yang mengandung banyak Vitamin A atau buah - buahan yang mengandung banyak manfaat bagi mata.
Oleh karena itulah, saya kali ini akan memberitahu kepada anda makanan - makanan apa saja yang patut di konsumsi untuk menyehatkan mata. Berikut ini adalah Daftar makanan untuk kesehatan mata.

Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Mata :


  1. Wortel, sayuran yang satu ini sangat berguna bagi mata kita, pasalnya wortel banyak mengandung betakaroten dan vitamin A yang berguna untuk menjaga kesehatan mata kita.
  2. Brokoli, Nah, kalau sayuran yang satu ini, banyak mengandung Vitamin C, Kalsium, Lutein dan sebagainya yang sangat berguna pula untuk kesehatan mata kita.
  3. Alpukat, Buah yang satu ini mengandung banyak nutrisi jika dibandingkan dengan buah lainnya, yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, bahkan kesehatan mata kita juga loh. Pasalnya alpukat mengandung Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B6, dan Vitamin E, selain mengandung banyak manfaat, buah ini juga sangat enak untuk di konsumsi, terutama mengkonsumnya dengan cara di jus dan ditambahkan sedikit susu kental manis rasa coklat, dan memakannya dengan cara menambahkan sedikit gula.
  4. Salmon dan Sarden, ikan salmon dan ikan sarden kaya akan lemak omge-3,asam folat, dan Vitamin A,D,B6, serta B12 yang sangat berguna untuk kesehatan mata kita.
  5. Biji Bunga Matahari, Jenis makanan ini sering dijadikan cemilan, kaau tidak salah namanya yang terkenal adalah KUACI, jenis makanan ini mengandung banyak selenium, yang mampu mencegah terjadinya katarak dan gangguan kesehatan mata lainnya.
  6. Telur, Kuning telur memiliki kandungan lutein serta zeaxathin yang berfungsi untuk mencegah degenerasi makula, yaitu keadaan dimana seseorang mengalami penurunan daya lihat pada organ matanya.
Nah, itulah beberapa makanan yang dapat anda konsumsi guna menjaga kesehatan mata anda, sebenarnya sih masih banyak sekali makanan yang berfungsi untuk menjaga jesehatan mata kita. Tapi ingat, percuma saja anda mengkonsumsi makanan diatas, namun pola hidup anda tidak sehat. Maksudnya adalah anda terlalu lama berada di depan komputer atau laptop atau terlalu lama bermain hp, tetap saja mata anda akan terkena gangguan mata.
Sekian artikel dari saya " Muhammad Fadhilah " semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari cara agar mata anda tetap sehat. Sampai jumpa di lain waktu dan terima kasih.

3 Responses to "6 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Mata"